SPACE IKLAN

header ads

Persiapan matang, Laga gagasan Calon Bupati Sumbawa Barat siap di gelar

Foto. Iatimewa.

Juma'at, 4 Oktober 2024.
Oleh, Majdi.
Editor, Baiq Nining.

𝓦𝓪𝓻𝓽𝓪𝗕𝗨𝗠𝗜𝗚𝗢𝗥𝗔.𝗜𝗗| 𝗦𝗨𝗠𝗕𝗔𝗪𝗔 𝗕𝗔𝗥𝗔𝗧-Laga gagasan yang di adakan oleh Himpunan Pelajar Mahasiswa Sumbawa Barat merupakan ruang untuk menguji ide dan gagasan para calon pemimpin Sumbawa Barat yang akan memimpin KSB lima tahun ke depan. Dalam melihat situasi dan kondisi musim pilkada yang sedang hangat-hangatnya , HIPMASBAR menyediakan ruang untuk menguliti pokok-pokok pikiran para calon bupati sekaligus untuk membangkitkan kesadaran politik bagi masyarakat khususnya para pemuda dalam menentukan calon pemimpinnya. Selain itu kegiatan ini juga berupaya untuk menciptakan iklim demokrasi Sumbawa Barat yang lebih bernilai, dimana masyarakat menentukan calon pemimpin karena ide-ide dan gagasan-gagasan yang akan ditawarkan dan bukan hanya calon yang mengandalkan popularitas saja.

Secara konsep dan teknis sudah sangat matang dimana para calon akan memaparkan gagasannya dalam melihat beberapa permasalahan di KSB kemudian akan di tanggapi oleh para panelis.

“Nanti panitia akan membeberkan beberapa isu dan permasalahan yang ada di KSB kemudian para calon diminta memaparkan gagasannya dalam menganggapi isu-isu yang ada kemudian gagasan para calon akan di tanggapi lagi para penelis” ungkap Salman Alfarizi selaku ketua panitia Laga gagasan 2024.

Kegiatan yang akan dilaksanakan tanggal 5 Oktober 2024 dan berlokasi di gedung Graha Sudirman Taliwang ini sudah mencapai tahap 90%.

“Ya kalau masalah persiapan alhamdulillah sudah 90% tinggal eksekusi saja walaupun dari kemarin sempat ada beberapa kendala terutama masalah izin, tetapi kami bersama panitia telah melakukan audiensi bersama Bawaslu KSB, KPU KSB dan POLRES KSB  yang di pertemukan di vescobar caffe oleh HIPMASBAR, Secara pribadi mereka khususnya dari pihak KPU dan BAWASLU ini setuju tapi tidak bisa memberikan pernyataan Bersurat atau memberikan sikap untuk menyetujui kegiatan tersebut dalam artian mereka memberi kebebasan untuk mahasiswa Sumbawa barat untuk tetap melangsungkan kegiatan yang sudah di rencanakan oleh teman-teman panitia dan dari pihak Polres juga setuju untuk teman-teman buat kegiatan hanya saja kami di suruh hadir besok ketemu dengan tim kasad/intel kepolisian Sumbawa Barat untuk perijinan keramaian” bebernya.

Dymas Prayoga selaku ketua umum HIPMASBAR-Mataram berharap kepada semua calon bupati Sumbawa Barat untuk dapat hadir dalam acara tersebut sebab kegiatan Laga gagasan ini adalah salah satu momen paling penting dalam kontestasi pemilihan kepala daerah bagi para pemuda khususnya mahasiswa.

“harapan saya selaku ketua para calon bupati bisa hadir dalam kegiatan ini sebab di kegiatan ini adalah momen yang tepat untuk menanyakan prioritas para calon dalam membangun Sumbawa Barat ke depannya. Saya harap apa bila calon bupatinya berhalangan hadir ya bisa di hadirkan wakil bupatinya, kan tidak mungkin keduanya berhalangan untuk menemui dan berdialog dengan mahasiswa” kata Dymas selaku ketua HIPMASBAR-Mataram.

Kegiatan Laga gagasan merupakan wadah bagi para pemuda dan mahasiswa untuk menilai ide dan gagasan para calon bupati, sebab para pemuda dan mahasiswa adalah calon penerus bangsa yang harus peka dan tidak boleh apatis terhadap politik dan juga wadah bagi para calon bupati untuk menunjukkan gagasannya di tengah pemuda dan mahasiswa yang merupakan pemilih terbanyak tahun ini.

“Ini merupakan wadah bagi pemuda dan mahasiswa dalam memajukan kesadaran politiknya, kan kita sering mendengar bahwa pemuda dan mahasiswa adalah calon penerus bangsa, apa jadinya kalau calon penerus bangsa apatis terhadap politik apalagi di era sekarang kita sedang mendapat bonus demografi dimana angka pemuda lebih banyak dan juga ini juga kesempatan bagi para calon bupati untuk menunjukan gagasannya kepada para pemuda dan mahasiswa karena tahun ini pemilih dari kalangan pemuda dan mahasiswa yang begitu besar” tambah dymas.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar